Thursday 24 October 2013

Notebook VVIKOO Zacate E350 Ecomani.

Sesuai dengan name model notebook VVIKOO tersebut memang menggunakan processor Amd E350 sebagai senjata utamanya.

Meski bukan yang terbaik jika melihat dari sisi kinerja speed processornya ( 1,6 GHz),namun untuk kinerja dari graphics yang dihasilkan akan menjadikan Notebook VVIKOO E350 Ecomani ini salah satu teman ber-'Main' yang cukup menghibur menggingat sudah ter-integrasinya graphics controller Amd Radeon HD6310 diprocessor Amd E350 tersebut.

Berikut ini specifikasi dari notebook VVIKOO E350 Ecomani yang saya lakukan pengujian. 

*Penampilan dan Specifikasi Notebook VVIKOO E350 Ecomani.
Sesuai dengan specifikasi dari notebook VVIKOO E350 Ecomani ini memang menyediakan dua (2) buah Slot untuk memory Sodimm DDR3 dan satu (1) buah slot Sata 2,5' inch untuk storage/ hddnya,dimana kedua slot tersebut baik memory maupun Sata-nya menjadi optional/ pilihan yang akan berbeda-beda terutama Kapasitas yang terpasang.

Dan untuk kali ini saya menggunakan Notebook VVIKOO E350 Ecomani dengan Specifikasi sebagai berikut.

*Specifikasi Personal test.

   
*Uefi / Bios Menu.


*Operating System ( Os).

Sama halnya dengan kapasitas memory dan storage (hdd) yang terpasang di Notebook  VVIKOO E350 Ecomani,untuk Operating system (Os) yang digunakan pun menjadi Option / pilihan yang dapat disesuaikan dengan harga yang ditawarkan.

 Secara resmi Notebook E350 Ecomani dari VVIKOO ini memang tidak menyertakan Operating system (Os) nya namun dari paket yang saya terima untuk Notebook VVIKOO E350 Ecomani tersebut sudah ter-install UBuntu / Linux sebagai Operating systemnya.

-UBuntu-12.04LTS.


Meskipun demikian notebook VVIKOO E350 Ecomani ini dapat menggunakan beberapa operating system dari microsoft baik Windows 7 maupun windows terbaru yaitu Windows 8.

-Windows 8 test.



Seperti terlihat pada gambar Windows 8 test,keseluruhan driver untuk periperal yang terpasang di Notebook VVIKOO E350 Ecomani sudah dapat ter-install secara sempurna.
Untuk dukungan driver terbaru utamanya windows 8 bisa diunduh langsung dilink vendor-vendor chipset yang digunakan seperti pada contoh gambar diatas.


*Performance Sharing.

Pada pengujian notebook VVIKOO E350 Ecomani diPersonal test kali ini saya menggunakan Windows 7 64bit sebagai operating systemnya serta resolusi desktop maksimal dari layar notebook  tersebut yaitu 1366 x 768.

Berikut ini beberapa sharing Performance Personal test untuk notebook VVIKOO E350 Ecomani.


-Movie Performance test.

Sebelum dengan pengunan lain dalam pengujian kinerja notebook VVIKOO ini,terlebih dahulu saya menikmati hasil pemutaran beberapa file video dengan berbagai format yaitu 720p,1080p maupun HD Video.

-Video shot "Leo-Amd Demo Movie -1080p" playing on notebook VVIKOO E350 Ecomani.



atau 

Baik Qualitas Gambar maupun Suara yang dihasilkan pada saat pemutaran file video (Le0-Amd Demo movie-1080p) tersebut dapatlah sekiranya menjadikan notebook VVIKOO E530 Ecomani yang didukung Graphics controller Amd Radeon HD6310 sebagai Mini Home Entertainment yang akan memberikan kepuasan tersendiri.


-Game Performance.

Sebelum dengan sharing beberapa hasil test pada sesion Game performance ini,sedikit beberapa informasi tentang Graphics controller yang terintegrasi diprocessor Amd E350 yang menjadi Senjata utamanya.

Specifikasi Integrated graphics controller.

 Sesuai dengan specifikasi yang terdeteksi dengan menggunakan software Gpuz,untuk VVIKOO Notebook E350 Ecomani ini menggunakan Amd Radeon HD6310 sebagai graphics controllernya yang ter-integrasi di processor Amd E350. 

Dan berikut ini beberapa chart performance dengan menggunakan beberapa Sintetics dan Real game test.







Selain dengan menggunakan beberapa benchmark game baik Real maupun Sintetics game,untuk kinerja graphics controller HD6310 di VVIKOO Notebook E350 Ecomani ini pun cukup baik pada saat pengujian dengan menggunakan beberapa software test dari Futuremark maupun Unigine heaven.






Secara keseluruhan kinerja graphics controller Amd Radeon Hd6310 di Notebook VVIKOO E350 Ecomani ini memang cukup baik,namun dengan keterbatasan speed processor Amd E350 yang hanya 1,6GHz saja maka kiranya untuk mendapatkan rasa nyaman saat bermain diperlukan penyesuaian settingan-settingan kearah yang lebih 'Aman'.

StreetFighter IV running test.

 


-Cpu Performance.






-Battery Performance.

Berikut ini chart performance dari battery yang digunakan pada paket VVIKOO Notebook E350 Ecomani baik pada saat pengisian battery (recharge) maupun pembebanan (loading) dengan menggunakan beberapa software simulasi berjalan penuh/fullLoad.





-Wattage Consumption and Temperature.

Pengujian konsumsi daya yang dipergunakan oleh Notebook VVIKOO E350 Ecomani ini dilakukan tanpa mengunakan/ pemasangan Battery namun menggunakan Adaptor sebagai sumber listrik/daya nya.



 Sama halnya seperti pengujian battery performance,untuk pengechekan temperature ini pun menggunakan beberapa software simulasi berjalan penuh / fullLoad.




*Summary Personal test.

Dengan keterbatasan speed processor Amd E350 yang hanya 1,6GHz saja memang untuk Notebook VVIKOO E350 Ecomani ini bukanlah yang tercepat pada saat ini,namun dengan sudah ter-integrasinya graphics controller Amd Radeon HD6310 maka untuk pengerjaan beberapa aplikasi yang menggunakan interface Direct X11 sudah dapat dilakukan di Notebook VVIKOO tersebut.

Dengan konsumsi daya serta temperature yang cukup rendah maka kiranya untuk Notebook VVIKOO E350 Ecomani ini layaklah kiranya menjadi pertimbangan salah satu mobilePc yang dapat digunakan dimana saja,terutama jika menggunakan battery dengan kemampuan hidup lebih lama seperti pada paket penjualan yang ditawarkan.




...........


No comments:

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname